All About Indonesia

Ratna Mariana Raih 1st RU Queen of Asia di Miss Tourism Queen International, China

4 Sep 2012 - 09:47 WIB

0b1126a6f9e14299b59649115fb4da88_ratna-mar

Ratna Mariana, runner up kedua Puteri Pariwisata 2011, berhasil menyabet runner up pertama Miss Tourism of Asia 2011 di ajang Miss Tourism Queen International 2011 yang berlangsung di Xian, China pada 27 Desember 2011.

Miss Tourism Queen International adalah ajang kontes kecantikan bertemakan pariwisata terbesar di dunia yang biasanya diikuti lebih dari 90 negara dan kawasan wisata ternama dari seluruh dunia.

Perhelatan pemilihan ini memang masuk dalam rangkaian ajang Grandslam layaknya Miss Universe dan Miss International.

Di ajang tersebut, Ratna berhasil mengangkat nama Indonesia dengan menjelaskan bahwa Indonesia tidak hanya memiliki Bali.

“Indonesia bukan hanya memiliki Bali. Kita punya ribuan pulau yang bagus dan indah-indah, bukan hanya Bali. Kita negara kepualauan besar dunia dan punya banyak tempat Indah,” ujar Ratna di Central Park, Jakarta Barat (16/1).

Tak hanya menjelaskan secara verbal, Ratna juga memberikan bukti keindahan Indonesia dengan membagikan CD soal tempat-tempat indah di Indonesia.

“Kemarin itu dari kementrian Pariwisata ada CD soal Wonderful Indonesia. Saya bagikan CD, dan bagikan dompet koin dari batik ke teman-teman peserta, biar mereka bisa datang langsung ke Indonesia,” ujarnya.

7c98291a66240d8b4cb18057fa002764_ratna-mariana

Dalam kesempatan itu, Ratna juga menggunakan national kostum asal Kalimantan Barat. “Kita memilih pakaian adat Dayak karena bentuknya oke dan banyak yang menyukai,” pungkasnya.

Dua Wakil

Pada ajang ini, Indonesia mengirim 2 perwakilan atas nama Indonesia dan Bali. Bali berhak mengirimkan wakil sendiri karena dinilai sebagai kawasan wisata yang sudah sangat ternama di dunia. Wakil dari Bali adalah Natasha Sutadisastra.

Perwakilan Indonesia, Ratna Mariana, adalah 2nd Runner Up Putri Pariwisata Indonesia 2011 yang merupakan wakil DKI Jakarta. Ratna yang berusia 22 tahun dan memiliki tinggi badan 166 cm ini merupakan mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Tarumanegara (FH Untar). Sebelum tampil di Putri Pariwisata Indonesia 2011, dia juga pernah meraih Duta FH Untar 2009 & Miss Photogenic Duta UNTAR 2009.

Sedangkan perwakilan Bali, Natasha Sutadisastra, adalah 4th Runner Up Putri Pariwisata Indonesia 2010 yang juga merupakan wakil DKI Jakarta.

Natasha yang berusia 25 tahun dan memiliki tinggi badan 172 cm ini merupakan Sarjana Hubungan Internasional Universitas Prof. DR. Moestopo Jakarta.

Para penggemar acara “The Amazing Race Asia” yang disiarkan melalui jaringan TV internasional AXN pasti sudah tidak asing dengan namanya, karena Natasha memang pernah tampil sebagai kontestan di reality show tersebut bersama dengan sang ayah, Hussein Sutadisastra, meraih peringkat ke-3.

(Sumber: banggaindonesia.com, kapanlagi.com, indopageants.blogspot.com)


TAGS   Kebudayaan /


Author

Recent Post

Komentar

Archive