All About Indonesia

Tim Marching Band Indonesia Berjaya di Hong Kong

26 Jul 2012 - 09:41 WIB

ac002a5125d9df8b6ef20a51160c02d7_k
Dua tim marching bands asal Indonesia, Harmony Menteng 02 (untuk kategori junior) dan Locomotive PT KAI (untuk kategori senior) berlaga dalam even International Youth Marching Bands Competition yang berlangsung pada tanggal 1 dan 2 Juli 2012.

Beberapa negara mengikuti kompetisi ini, yakni Indonesia, Malaysia, Thailand, Tiongkok serta tuan rumah Hong Kong. Masing-masing negara mengirimkan 2 atau 3 marching bands, serta puluhan marching bands dari tuan rumah Hong Kong.

Ini merupakan kali kedua Indonesia mengirimkan wakilnya dalam penyelenggaraan kompetisi marching bands internasional di Hong Kong, sementara merupakan kali pertama Indonesia mengirimkan wakil pada kategori junior.
Berdasarkan perbincangan KJRI Hong Kong dengan para wakil Indonesia, kesulitan sponsorship merupakan kendala utama mereka. Diharapkan, akan selalu ada dukungan dari berbagai pihak di tanah air agar Indonesia dapat selalu berpartisipasi dalam even serupa di arena internasional.

Kedua tim asal Indonesia bertanding dengan semangat juang tinggi walaupun pesaing juga memiliki kemampuan yang baik dalam penguasaan alat. Hasilnya cukup menggembirakan. Tim Locomotive PT KAI berhasil meraih juara kedua kategori senior melalui perjuangan yang keras dalam battle of the bands 2 (dua) band berpenampilan terbaik.

Tim Harmony Menteng 02 berhasil meraih juara ketiga kategori junior ditambah dengan predikat Tim Favorit mengingat penampilan mereka yang luar biasa dengan tema The Beauty of East Indonesia.

Hasil ini tidak lepas dari dukungan ratusan suporter Indonesia yang memadati Tsuen Wan West playground yang terdiri atas Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di sekitar venue.  Kedua tim sangat terkesan atas sambutan dan dukungan yang besar tersebut.
Sehari setelah kompetisi ditutup, Tim Locomotive PT KAI mengadakan kunjungan kehormatan kepada Acting Konsul Jenderal RI di Hong Kong dan menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh KJRI Hong Kong dan masyarakat Indonesia di Hong Kong selama mengikuti kompetisi tersebut.

(Sumber : http://www.kemlu.go.id)


TAGS   Musik / Hiburan /


Author

Recent Post

Komentar

Archive